senyum tawa antara anak kecil dan dewasa

perhatikan senyum seorang anak....
perhatikan senyum seorang yang sudah dewasa....

lihat apakah ada bedanya....lihat apa bedanya?

yang tulus....yang ceria...

mengapa anak kecil lebih gampang tersenyum dan gembira....?
mengapa setelah seorang telah tumbuh menjadi dewasa susah untuk tertawa,bergembira lepas......?
wlpn dia bisa...ada beda dengan seorang anak kecil....

orang dewasa gembira pada saat itu dan setelah lewat mereka akan kembali kedunianya...

bagaimana anak2....mereka selalu bergembira...setelah bertengkar mereka menangis kemudian bisa saling tertawa....

mengapa demikan?semua bisa menjawab....

sederhana saja...bahagianya anak kecil karena mereka masih lugu dan polos...

mereka belum mengetahui...pasti...

apa itu ego,apa itu keserakahan,apa itu keinginan..apa itu kekuasaan...apa itu apa ini yang sudah di rasakan oleh orang dewasa....

kalau seandainya kepribadian qta seperti anak kecil...berapa damainya dunia ini yang tidak mementingkan ego,kekuasaan,keserakahan.....

berpikir seperti anak kecil....semua takut hal itu...

akan tetapi...kedewasaan seseorang tak di ukur dari umurnya...pada saat qta kecil sebenarnya...qta sudah sedikit dewasa...
tapi setelah dewasa qta malah seperti anak kecil....

kedewasaan di ukur dari kebijaksanaan mereka atas perbuatan dan prilaku mereka....

hari ini bukan untuk hari ini saja..tapi hari ini juga untuk hari esok..............

sebelum bertindak lebih jauh pikirkan semua dengan benar2....

thx god.............with this smile today...
tommorow must smile...
for my best friend................mrs.lovely

hidup lebih hidup...walaupun tak ada yang bisa lihat tulus hatimu...tapi dirimu dan TUHAN tahu tulus hatimu...
walaupun Orang tak bertanggung jawab memberikan nasehat pada orang yang paling kau sayangi...sehingga ia salah sangka padamu....

Biarkan waktu yang menjawab ketulusan mu...
tersenyumlah.....

Senin, 01 Maret 2010

yin dan yang


hmmmm...tadi banyak membuka artikel tentang yin dan yang....
artikel ini sungguh tidak membuat saya bosan untuk membacanya...walaupun terus berulang2...
kenapa..karena kandungan makna yang ada di dalamnya....

kata yang berkesan adalah di dalam kebaikan ada kejahatan dan dalam kejahatan ada kebaikan...

yap,itu sangat benar sekali.... dalam diri manusia awam,seperti saya ini...
benar, saya bisa di katakan baik dan saya juga bisa di katakan jahat...
benar,begitu adanya...
mengapa, karena saya memang belum menjadi orang yang suci....

dan satu lagi....
dulu saya pernah bermimpi....ada yang berteriak kepada saya...dengan lantangnya....
orang yang baru di kenal....dan dia berteriak dengan keyakinan penuh..............

di seluruh dunia ini hanya ada yang....yin itu tidak ada...hanya ada yangggggggggggggg.......

sungguh mengejutkan....tp memang tidak bisa di pungkiri..di dunia ini penuh dengan ke tersesatan..,....

tinggal siapa yang bisa memilih hitam atau putihnya kehidupan mereka...

yin dan yang pelambang ke harmonisan...kl di katakan hanya ada yang berarti timpang sebelah....

dan kemudian...
tak lama dari itu...
ada seorang wanita
bertanya kepada saya....
kamu tau dari mana Tuhan itu ada?pernah lihat tidak?kalau Tuhan itu adil,mengapa begini mengapa begitu....

wow...pertanyaan yang menurut dan bagi saya adalah pernyataan yang paling bdoh yang pernah saya dengar...

saya pikir dia adalah orang yang hebat, dengan pernyataan itu, jadi berubah pikiran lagi....

saya tidak perlu tahu Tuhan itu ada atau tidak, yang saya perlu tau, saya takut dan malu berbuat jahat...

ada atau tidaknya Tuhan itu, itu urusan belakang saja...tidak penting...
yang penting, dengan kita tau, dengan adanya Tuhan kita bisa lebih kontrol diri....
Kontrol hati,kontrol semua... tidak dengan ucapan begitu....

jadi apakah keberadaann Tuhan begitu penting...
bagi saya tidak....
Tuhan mau di caci maki bagaimanapun juga...
Tuhan mau di puji bagaimanapun juga...
Tuhan adalah Tuhan..tidak bisa di ubah,dengan doktrin pribadi,kl memang tidak percaya adanya Tuhan....

jadi apakah penting tau keberadaan Tuhan?

karena sebenernya diri kita sendiri adalah Tuhan bagi diri kita sendiri...
mau di bawa kemana diri kita, kearah yang bnr dan jahat....itu adalah pilihan sendiri...
dan jangan pernah bilang Tuhan itu tidak adil...........
karena Tuhan itu sangat adil...........
Dia sudah memberi kuasa bagi qta menjadi Tuhan untuk diri sendiri....
tapi kita tidak mau melihat dan menggambilnya....
jadi kalau ada yang merasa semua yang terjadi adalah tidak adil....
itu lah buah dari perbuatan Tuhan dirimu sendiri.....

yach semoga wanita,itu segera menyadari,akan ucapannya....
segera meminta maaf kepada Tuhan...
mau memperbaiki sendiri ucapannya...

orang yang berani adalah orang yang mau mengakui dan memperbaiki kesalahannya....
itu baru pemberani........................


Tidak ada komentar:

Posting Komentar